Cara Menghilangkan Kutil Memakai Pepaya dan Buih Kayu Bakar

A. Ngilangin Kutil Memakai Pepaya

Kamu atau keluarga kamu pernah kutilan atau daging tumbuh di badan tetapi tidak mengalami perkembangan yang pesat dan tidak sakit serta susah hilangnya.

Berikut ini ada tips sederhana mengatasi kutil di tubuh anda, tips ini berdasarkan pengalaman dari turun temurun nenek moyang bukan dari hasil research tetapi sudah terbukti hasilnya.

Bahan baku : buah pepaya mentah
Caranya :
1. Pilih pepaya yang masih mentah.
2. Terus dibakar sampai keliatan agak matang (keluar titik-titik air getah)
3. Setelah itu tempelkan ke bagian kutil yang ada dalam keadaan agak-agak panas. Sampai kates sudah tidak terasa panas lagi.
4. Lakukan itu tiap hari atau dua hari sekali.
5. Secara rutin selama 2 minggu. Insya Allah akan sembuh dan hilang/copot sendiri.

Mungkin awalnya akan terasa agak gatal. Tapi tidak apa-apa karena itu reaksi awal.
B. Ngilangin Kutil Memakai Buih Kayu Bakar

Bagiku yang bermukim di daerah pinggiran dan kampung lereng merapi, mungkin pengetahuan tentang kemanjuran dari buih kayu bakar bukanlah hal yang asing. Di dusun kami masih cukup banyak orang yang mengepulkan dapurnya dengan kayu yang benar-benar mengepul. Tak ketinggalan pula keluargaku sendiri yang masih menggunakan kayu bakar untuk keperluan masak-memasak, walaupun juga ada kompor. Pertimbangan ibuku adalah ketersediaan kayu bakar yang cukup banyak di lingkunganku.

Nah jika sedang membakar kayu bakar untuk keperluan masak dan sebagainya, tidak jarang ditengah-tengah proses pembakaran muncul buih dari kayu yang terbakar. Biasanya buih ini berwarna coklat, tetapi tidak jarang berwarna putih juga. Nah buih inilah yang kemudian dimanfaatkan sebagai obat oles untuk mengatasi penyakit kutilan. Cukup oleskan saja kebagian yang terkena kutil. Ulangi secara rutin sampai kutil menghilang.

Tentu saja hal ini mungkin sangat sukar dilakukan di daerah perkotaan atau rumah yang dapurnya tidak menggunakan kayu bakar sebagai alat masak-memasak. Namun sebagai sebuah pengetahuan lokal, tidak ada salahnya jika aku berusaha membagi kearifan lokal ini.

Semoga bermanfaat😀

Jangan Lupa Komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s