Kenapa Babi dan Anjing di Haramkan Oleh Islam ???

Waktu saya lagi ngaji , guru saya (Pak Hermawardi) menerangkan bahwa Babi dan Anjing itu di haramkan oleh agama islam. Lalu sy bertanya, kenapa Babi dan Anjing diharamkan ?? Mereka juga kan makhluk ciptaan Allah sama dgn kita…

Nah… Jawabannya adalah :

Penyebab Babi & Anjing di haramkan dpt dilihat dr sudut pandang Agama dan sudut pandang Kedokteran.

» Menyebabkan Flu Babi

=> Jika di lihat dr sudut pandang agama:

Babi & Anjing di haramkan karena sudah tertulis dgn jelas di dlm Al-Qur’an bahwa Babi & Anjing itu haram, kita hanya perlu meyakininya saja.
Allah berfirman dlm Q.S Al-Baqarah ayat 173 yg artinya :
Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Dr ayat di atas dijelaskan bahwa Daging Babi haram utk dimakan

Rasulullah Saw bersabda :
“Setiap binatang buas yang mempunyai gigi taring adalah haram dimakan.” (HR Muslim)

Anjing adalah salah satu hewan yg buas & mempunyai gigi taring. selain itu, setiap mendengar suara adzan, pasti Anjing selalu melolong panjang & suara itu bahkan bisa membuat anak2 bayi menangis, itulah yg menandakan suara2 setan yg keluar saat adzan dikumandangkan. anjing begitu peka dengan keberadaan setan. karena itu muncullah ayat untuk mengharamkan anjing.

=> Sedangkan jika dilihat dari sudut pandang kedokteran :
Anjing di haramkan karena dlm tubuh anjing, mengandung banyak sekali kuman yg bisa mematikan manusia terutama pd liurnya. Seorang dokter pernah melakukan penyelidikan kenapa Anjing diharamkan oleh Allah, lalu dia melakukan percobaan dgn menempelkan sapu tangan ke tubuh seekor anjing, setelah dilihat menggunakan microscop, ternyata di sapu tangan itu mengandung banyak sekali kuman yg sangat berbahaya. Lalu dia mencoba menghilangkan kuman itu dgn mencucinya dgn sabun, tetapi kuman itu masih ada, tetapi setelah sapu tangan itu dicuci dgn tanah sesuai dgn yg diajarkan Rasulullah, ternyata kuman itu menghilang, itulah sebabnya mengapa jika menyentuh anjing kita harus mencucinya dgn tanah.

Babi di haramkan karena Babi :

» Mengandung Belerang dgn kadar yg tinggi yg dpt menimbulkan penyakit infeksi persendian di mana belerang menumpuk di tulang rawan, otot dan saraf, mempercepat pengapuran, dan hernia.

» Mengandung Hormon Pertumbuhan Dalam Jumlah Besar yg dapat membuat pertambahan jaringan lemak pada tubuh manusia. Jaringan tubuh menjadi bengkak penuh lemak. Orang yang sering memakan daging babi akan menderita kegemukan. Proses penimbunan lemak mempengaruhi pertumbuhan tulang pada hidung, rahang, tulang muka, tangan dan kaki, secara tidak normal. Hal ini akan meningkat menjadi kanker pada tubuh.

»Mengandung 2 zat berbahaya, yaitu “histamin” dan “imtidazol” yg dapat menyebabkan penyakit kulit

» Penyebar Cacing Trichina

» Mengandung Lemak Berlebih & Zat Racun

» Menyebabkan Flu Babi

9 thoughts on “Kenapa Babi dan Anjing di Haramkan Oleh Islam ???

  1. menambahkan, kenapa babi di haramkan :

    bisa di buat percobaan, 2 kandang, 1 kandang di isi dgn 2 ekor ayam jantan dan 1 ekor ayam betina dan kandang ke 2, di isi dgn 2 ekor babi jantan dan 1 ekor babi betina, coba anda lihat di kandang pertama, kedua ayam jantan pasti akan berkelahi sampai ada yg kalah untuk memperebutkan ayam betina tsb, dan hal itu sdh menjadi kodratnya, sdngkan di kandang kedua, kedua babi jantan akan mengawini babi betina secara bergantian, dan setelah itu, kedua babi jantan tsb jg akan melakukan seks juga, selain byk mengandung penyakit yg mematikan, sifat babi jg sangat buruk, dan gen babi dgn manusia ada kemiripan, sehingga jika babi di makan, bukan hanya penyakitnya yg bisa menyakiti tubuh manusia, tapi juga sifat babi yg sangat buruk jg akan masuk ke tubuh manusia yg memakannya, lihat contoh : pemakan babi kebanyakan org barat, mereka tdk segan anak ataupun istrinya di cium dan di pelok oleh orang lain dsb

  2. Assalamualaikum..
    memelihara anjing pun haram hukumnya kerana malaikat tidak akan memasuki rumah orang yang memelihara anjing..


    Via MebApp.com

  3. assalmualaikum,, mnurut sepengetahuan ana, memelihara ajing it boleh-boleh saja asalkan penempatan kandangnya berjauhan dri rumah tempat kita tinggal,, kira-kira 10 sampai dengan 20 meter jauhnya,,, terima kasih,, wallahu a’lam…

Jangan Lupa Komentarnya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s